--> Skip to main content

Kekurangan Ponsel Android | Alasan Untuk Tidak Membelinya di Tahun 2019

Kekurangan Hp Android
Pixabay.com
Sistem Operasi Android adalah sistem yang bisa di bilang sangat populer, di karena hampir semua kalangan menggunakan handphone dengan OS android dikarenakan dengan harga yang relatif terjangkau dan kemudahan untuk pemakainya.

Tapi di balik kemudahan dan harga yang relatif murah ada juga beberapa kekurangan Android, yang jarang di ketahui oleh penggunanya, begitupula dengan manusia tidak ada yang sempurna, begitu pun hasil karya manusia yang bisa sempurna. Berikut adalah pemabahasan :

1. Mudah Terkena Virus

Android memang OS yang paling banyak di gunakan oleh orang seluruh dunia, di balik kemudahan dan harga murah yang Anda dapatkan, ternyata Android sangat rentan sekali terkena virus yang bernama Malware.


2. Aplikasi Tidak Penting Di Google Store

Jika Anda menggunakan Android, pastikan Anda sudah sering menemukan banyak sekali aplikasi yang ada di Google Store / Playstore, karena banyak sekali develover aplikasi / game yang memasarkan produknya di Google Store.

3. Lemot Dan Lag

Lemot dan lag pada handphone mungkin sudah tidak aneh lagi, dengan harga yang murah Anda bisa mendapatkan handphone dengan OS Android, akan tetapi di balik harga biasanya handphone murah akan mempunyai speck yang kurang jelas / kurang bagus untuk di gunakan.


4. Bloatware

Bloatware yang maksud disini adalah aplikasi bawaan pabrik, jika Anda membeli handphone baru Android pasti Anda akan banyak sekali aplikasi bloatware seperti tokopedia, lazada, babe dan lainnya, menurut Saya itu aplikasi yang jarang sekali dan tidak bisa di gunakan.


5. Pembagian Update Yang Tidak Merata

Bagi pengguna Android pasti kan sudah tidak aneh jika Anda melihat, handphone handphone kelas atas yang mempunyai versi OS terbaru seperti Pie, oreo, untuk handphone yang harganya jangan berharap bisa memliki update OS dari Android.


Sekalian Artikel Saya Tentang Kekurangan Ponsel Android | 5  Alasan Untuk Tidak Membeli Android Di Tahun 2019. Semoga Bermanfaat Bagi Anda. Terimakasih.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar