--> Skip to main content

Cara Merawat Handphone Dengan Sempurna | Tips Sederhana Agar Handphone Tidak Mudah Rusak

Cara merawat hp android
Pixabay.com
Kalau kita membahas tentang handphone memang tidak akan ada habisnya, mulai dari bermunculan berbagai merek dan semakin canggih fiturnya yang di tawarkan oleh brand tersebut, tapi di balik itu semua masih ada saja orang kurang paham cara merawat ponsel mereka dengan baik bahkan banyak yang mengambaikan tentang kondisi handphone yang mereka sedang pakai saat, ya alhasil kalau sudah kan bawa service - service lagi duitkan itu.

Dari pada Anda membuang uang Anda untuk memperbaiki handphone Anda rusak, lebih baik Anda semankat waktu 5 menit untuk membaca Artikel ini, karena Saya akan menjelaskan bagaimana cara merawat handphone Anda agar tidak mudah rusak. Berikut ulasan nya :

1. Jangan Menggunakan Handphone Ketika Charger

Hayo siapa diantara kalian yang sering menggunakan handphone ketika pengisian baterai, pasti Anda salah satunya kan, jika Anda sering melakukan aktivitas itu stop sekarang juga, karena menggunakan handphone ketika pengisian daya akan mengakibatkan baterai menjadi kembung, saran sedikit dari Saya baiknya istirahatkan handphone Anda untuk pengisian daya.

2. Menaruh Dekat Benda Electronik

Hal kedua selanjut nya adalah sering menyimpan handphone dekat barang electronik, misalnya Anda sering menyimpang handphone dekat kulkas, tv dan barang electronik lainya, sebernarnya itu tidak boleh karena itu dapat menyenbabkan gangguan pada jaringan handphone tersebut.

3. Memakai Handphone Hingga Baterai Habis

Baterai terkadang menjadi kendala di aktivitas seharian kita, namun sayang masih banyak orang yang sering menggunkan handphone mereka dan mengambaikan yang satu ini, ada baiknya jika Anda sayang barang, jika handphone tersebut sudah memberikan notifitasi baterai lemah Anda lakukan charger tidak memainkan nya sampai baterai habis, akibatnya kesehatan baterai Android Anda gunakan menurut dan lama ke lamaan baterai tersebut akan rusak.

4. Tidak Menutup Aplikasi Berjalan

Hal ini sudah sering saya lihat mulai dari orang dewasa hingga Anak - anak, banyak orang tidak menutup Aplikasi di Android mereka ketika sudah selesai gunakan, setiap handphone mempunyai yang berbeda dan mempunyai batasan aplikasi yang harus di buka, agar Anda tidak mempengap RAM handphone Anda lebih baik menutup aplikasi yang sudah di gunakan jangan di abaikan begitu saja.

Sekian Artikel Saya Tentang Cara Merawat Handphone Dengan Baik | 4 Tips Sederhana Agar Handphone Tidak Mudah Rusak. Semoga Bermanfaat Bagi Anda. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar