--> Skip to main content

5 Tips Beli Handphone Android Second | Lihat di Sini Agar Tidak Tertipu

Pixabay.com
Di karenakan semakin beragam nya jenis handphone Android dari berbagai merek dan keunggulan, fitur yang mereka tawarkan, mulai dari yang mahal hingga termurah, di karenakan keninginan untuk memiliki sebuah perangkat Android dan tidak mempunyai budget yang cukup dan Anda terpaksa harus membeli handphone second ( bekas ).

Tapi Anda harus berhati - hati jika Anda ingin membeli handpnone second, agar tidak menyesal di kemudian hari, ada beberapa hal yang wajib Anda teleti ketika membeli Android second. Pada Artikel  Saya akan membagikan tips ini kepada Anda, berikut pembahasan nya :

1. Cek Kondisi Handphone

Mengecek kondisi handphone adalah hal pertama yang harus Anda lakukan, dengan begitu Anda bisa mengetahui kondisi dari handphone tersebut, misalnya kondisi dari bazel, dan port port yang ada di handphone tersebut harus dalam keadaan mulus.

2. Cek Imei

Mengecek imei juga menjadi keharusan yang harus lakukan, dengan mengecek imei Anda bisa identitas dari handphone tersebut resmi atau tidak, biasanya handphone tidak resmi tidak akan mempunyai imei, dan hal tidak akan bertahan lama.

3. Aksesoris Dan Kelengkapan Handphone

Jika Anda sering membeli handphone second, pasti Anda tau kan bahwa kelengkapan / aksesoris menjadi patokan dari harga handphone tersebut, tentu karena aksesoris dan kelengkapan juga memberikan pertanyaan kepada calon pembeli bahwa handphone adalah milik pribadi bukan barang curian.

4. Cek Status Baterai

Membeli handphone second, mungkin sangat beresiko mendapatkan baterai dengan keadaan yang sudah jelek atau drop, tapi jika baterai handphone bisa di copot Anda tinggal buka lalu cek bahwa baterai tersebut kembung atau tidak, untuk pengguna baterai tanam biasanya Saya cek langsung di handphone di pengaturan baterai.
Y
5. Sound/Speaker

Hal terakhir yang Anda harus cek adalah kondisi audio / sound, di antaranya adalah speaker dari handphone tersebut, sensor telepon, pasti Anda tidak mau kan ketika Anda ingin mendengarkan musik / video dengan suara yang cempreng.


Sekian Artikel Saya Tentang 5 Tips Beli Handphone Android Second | Klick Disini Agar Tidak Tertipu. Semoga Bermanfaat Bagi Anda, Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar