--> Skip to main content

Inilah Dampak Positif Dari Internet

Manfaat Android
Pixabay.com
Di zaman milenial seperti sekarang ini, internet bisa di katakan sebagai kebutuhan yang tidak bisa di pisahkan di kalangan penduduk dunia, termasuk negara Indonesia sendori yang menjadi negara pengguna akses internet terbanyak di dunia, bayangkan saja sekarang hampir seluruh warga Indonesia senang sekali bermain - main dengan Gadget mereka untuk mengakses internet.

Namun ada hal harus Anda sadari bahwa internet adalah peran yang cukup dibutuhkan di kehidupan manusia, ada banyak sekali manfaat yang kita dapat dari internet untuk kebutuhan pribadi manusis masing-masing.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa dampak positif dan manfaat dari internet, yang mungkin kurang di sadari oleh kalian pengguna internet, berikut pemabahasnya :

1. Dengan Mudah Mencari Sebuah Informasi

Dengan adanya akses internet, kita dapat dapat mempermudah mencari informasi yang kita cari, tanpa harus harus ribet, kita cukup dengan cara mengetikan di mesin pencari Google lalu masukan keyword/sesuatu yang kita inginkan maka akan muncul semua informasi yang kita butuhkan, sesuai kata kunci yang di tuliskan.

2. Media Komunikasi Cepat

Di Zaman yang canggih seperti sekarang komunikasi sangat mudah sekali, karena adanya akses internet dengan memakai aplikasi social media seperti Instagram, Facebook, Telegram, Whattsap dan lainnya, berkat bantuan dari aplikasi sosial tersebut kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang orang yang kita kenal.

3. Sarana Bisnis Kekinian

Mencari uang zaman sekarang itu sudah tidak susah lagi, asalkan ada kemauan pasti akan ada peluang, misalnya dengan kita membuka toko online / olshop seperti di tokopedia, bukalapak dan sebagainya. Dampak dari bisnis bisnis seperti ini bagi kita adalah, kita tidak perlu lagi menuju tempat penjual yang jauh di luar kota atau bahkan luar negeri.

4. Media Diskusi Online

Jika Anda sering membaca artikel di internet pasti Anda sudah tidak asing lagi jika berkunjung ke forum forum besar indonesia seperti Kaskus, detik.com, dll. disana Anda bisa menanyakan segala informasi yang Anda tidak tahu atau yang sedang Anda cari, atau bisa juga menggunakan Sosial Media Facebook, bagi kalian yang sudah lama di Facebook myngkin sudah tahu tentang grup Facebook, di Facebook sendiri terdapat banyak sekali grup - grup yang Anda bisa ikuti sesuai dengan hobby,atau minat anda, Anda bisa berdiskusi bersama di dalam grup tersebut.

5. Mudah Mencari Lowongan Perkerjaan

Sebenarnya di zaman canggih seperti sekarang Anda tidak perlu cape - cape mendatangi perusahaan / kantor yang membuka lowongan perkerjaan, sekarang banyak sekali forum , website dan aplikasi yang menawarkan perkerjaan kepada Anda, yang terpopuler seperti LinkedIn.


Sekalian Artikel Saya Tentang Dampak Positif Internet | 5 Manfaat Internet Yang Tidak Anda Sadari. Semoga Bermanfaat Bagi Anda. Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar