--> Skip to main content

Kenapa Android Cepat Panas dan Boros Batrai? | Solusi Atasi Android Boros Batrai dan Cepat Panas

Android Boros Batrai dan Panas
Pixabay.com
Tahukan Anda? Android saat ini menjadi brand Ponsel populer terbaik, kenapa android menjadi brand ponsel terbaik? karena Android sendiri memiliki keunikan dan kelebihan yang dibawanya, akan tetapi banyak pengguna Android memiliki keluhan, terutama pada bagian baterai, yups Baterai! Banyak user Android yang mengeluh karena baterainya boros, cepat panas, dan juga mudah habis, mungkin hampir semua orang pengguna Android pernah mengalami overheart atau panas berlebihan pada ponsel Androidnya tersebut termasuk saya sendiri juga merasakanya.

Bagi kalian yang memiliki ponsel Android yang boros baterai mungkin akan cukup mengganggu aktifitas kalian untuk menggunakan ponsel android buka?

Tapi tenang disini saya akan membagikan beberapa tips bagaimana agar ponsel tidak cepat panas dan boros baterai, berikut pembahasanya :

1. Gunakan Baterai Original

Jika handphone Anda menggunakan baterai kw atau palsu atau mungkin baterai double power pasti baterai handphone Anda akan cepat habis dan panas bukan? Hal itu biasanya karena baterai ponsel memiliki kapasitas yang berbeda dengan baterai original, dan tegangan yang berbeda juga dengan baterai handphone original tersebut. Jadi pastikan kalian menggunakan baterai original ya.

2. Charger Ketika Baterai Habis

Ini dia yang menjadikan sebab kedua handphone kalian cepat panas dan juga baterai boros, yaitu tidak charger handphone tepat pada waktunya, banyak sekali orang yang men-charger ponselnya sembarangan, misalnya saja men-charger ponsel ketika baterai masih berada di atas 60 - 80 %, padahal Android sendiri sudah memiliki notifikasi saat yang tepat untuk mengisi ulang baterai, jadi biasakan untuk bisa mengisi baterai ponsel kalian pada waktu nya misalnya pada saat handphone tersebut sudah lemah.

3. Case Ponsel Terlalu Rapat

Ini pengalaman pribadi Saya,Waktu itu Ada salah satu case yang Saya kurang suka yaitu case yang menutup full seluruh bagian ponsel Android saya, tujuan saya memakai case tersebut untuk melindungi dari gesekan atau lecet pada bodi ponsel saya. Tetapi Dengan memakai case seperti itu malah ponsel mudah panas karena seluruh case menutupi seluruh lubang fentilasi udara dari ponsel yang kita gunakan, jadi sebaik lepas case tersebut ketika Anda akan mengisi daya handphone tersebut.

4. Matikan Koneksi Wifi dan Bluetooth Jika Tidak Dibutuhkan

Jampir semua mungkin senang menggunakan Wifi bukan? Hanya dengan Wifi kita dengan mudah nya mengakses internet tanpa harus menghidupkan data, tapi ada banyak orang yang lupa untuk mematikan Wifi dan mereka membiarkan Wifi dalam keadaan hidup, padahal faktanya itu dapat membuat ponsel kalian cepat panas dan baterai terasa boros.

5. Gunakanlah Charger Original

Menurut Saya pribadi hampir semua orang tidak terlalu memperdulikan atau bahkan bodo amat tentang charger original, padahal charger original sangat berpengaruh sekali bagi ponsel yang kita gunakan, jangan pernah menggunakan charger yang buka original loh ya.. , alasanya sudah jelas itu bagian dari ponsel karena charger yang tidak original biasanya memliki pengisian yang kurang bagus dan efektife, karena tegangan yang dimiliki itu kurang cocok dengan handphone yang kita gunakan.

Sekian Artikel Saya Tentang Android Cepat Panas Dan Boros Baterai | 5 Solusi Ampuh Untuk Mengatasinya . Semoga Bermanfaat Bagi Anda. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar