--> Skip to main content

Daftar Adsense Youtube 2019

Adsense Youtube

Sedikit penjelasan tentang Adsense


AdSense yaitu sebuah program kerjasama pemasaran atau periklanan melalui jaringan Internet yang telah diselenggarakan oleh mesin pencaraian raksasa yaitu Google.

Pada iklan yang telah di beri arahan, pemilik sebuah Website,WAP atau blog akan menerima upah atau pemasukan setelah pengunjung mengklik pada iklan yang terpampang pada situs web milik, mereka berlanjut dengan sebuah tindakan tertentu.
Kemudian telah disepakati antara pihak Google dengan pihak pemasang iklan ini.
Sumber: Wikipedia

Lalu bagaimana dengan Adsense Youtube?
Adsense Youtube pada dasarnya sama saja dengan Adsense Blog, hanya saja iklan yang dipergunakan sudah dimonetasi khusus untuk video.

Bagaimana caranya untuk mendaftar?
Baiklah saya akan menjelaskan secara singkat menurut hasil riset saya.

Cara Mendaftar Adsense Youtube

Syarat yang harus kalian patuhi menurut kebijakan Adsense For Youtube sebagai berikut:
  • Tinggal di negara atau wilayah tempat Program Partner YouTube tersedia.
  • Memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton publik dalam 12 bulan terakhir.
  • Memiliki lebih dari 1.000 subscriber.
  • Memiliki akun AdSense yang ditautkan.
  • Checklist Pengajuan Program Partner YouTube
  • Setiap orang dapat mengajukan diri untuk bergabung dengan YPP, tetapi kalian harus memenuhi beberapa pedoman Google.
  • Checklist ini ditujukan untuk memandu kalian melewati proses pengajuan.
Pastikan channel Youtube kalian mengikuti kebijakan dan pedoman Youtube.

Ketika mengajukan diri, kalian akan melewati proses peninjauan standar untuk melihat apakah channel kalian memenuhi kebijakan dan pedoman kami atau tidak.

Hanya channel yang memenuhi kebijakan dan pedoman Youtube yang akan diterima dalam program ini. Youtube juga akan terus memeriksa channel dalam program untuk melihat apakah channel tersebut terus memenuhi kebijakan dan pedomannya atau tidak.

Pastikan kalian hanya memiliki satu akun AdSense.
Setelah mengikuti program, kaliam akan memerlukan akun AdSense untuk mendapatkan bayaran.
Jika kalian sudah memiliki akun AdSense, gunakan akun yang sudah disetujui.
Kalian dapat menautkan channel sebanyak mungkin ke satu akun AdSense.
Jika kalian belum memiliki akun AdSense, Kalian dapat membuatnya saat mendaftar di Program Partner YouTube (YPP).

Pastikan kalian memiliki minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam waktu tonton publik. Saat Youtube menilai channel untuk mendapatkan akses ke Program Partner YouTube, dia membutuhkan konteks. Ketika kalian mencapai jumlah minimum ini, biasanya berarti kalian memiliki lebih banyak konten. Jumlah minimum ini membantu kami membuat keputusan yang lebih tepat terkait apakah channel kalian memenuhi kebijakan dan pedoman kami atau tidak.

Mendaftar ke YPP
Kalian dapat mendaftar ke YPP kapan saja, tetapi channel kalian hanya akan ditinjau setelah kalian memenuhi jumlah minimum.

Ikuti petunjuk berikut:
  • Login ke YouTube.
  • Di bagian kanan atas, pilih ikon akun kalian > Creator Studio.
  • Di menu sebelah kiri, pilih Channel > Status dan fitur.
  • Di bagian "Monetisasi", klik Aktifkan.
  • Ikuti petunjuk di layar.
  • Peninjauan channel.!
Jika channel kalian memenuhi jumlah minimum subscriber dan jam tonton Program Partner YouTube, channel otomatis akan masuk dalam antrean peninjauan.

Sistem otomatis dan peninjau manusia kami kemudian akan melihat konten channel kalian untuk melihat apakah konten tersebut mengikuti semua pedoman kami atau tidak. Kalian dapat memeriksa status pengajuan kapan saja di https://www.youtube.com/account_monetization.

Jika kalian diterima di YPP: Selamat!
Jika kalian ditolak dari YPP: Tim peninjau Youtube menemukan bahwa sebagian besar channel kalian tidak memenuhi kebijakan dan pedoman Youtube. Kalian dapat mendaftar ulang dalam waktu 30 hari setelah penolakan diberikan.

Proses peninjauan

Setelah kalian memenuhi jumlah minimum subscriber dan waktu tonton, pengajuan kalian akan dimasukkan ke dalam antrean. Peninjau Youtube akan melihat channel kalian secara keseluruhan untuk melihat apakah channel tersebut memenuhi kebijakan Program Partner YouTube atau tidak.

Pihak Youtube akan menghubungi kalian untuk memberikan keputusan setelah channel kalian ditinjau (biasanya sekitar satu bulan setelah kalian memenuhi jumlah minimum).

Catatan: Terkadang, kalian mungkin harus menunggu lebih dari sebulan. Mungkin ada beberapa alasan penundaan - jumlah permohonan yang diajukan lebih banyak dari biasanya, masalah sistem, atau terkadang kami perlu mengalihkan sumber daya yang kami miliki. Spesialis kebijakan kami mencoba untuk meninjau permohonan secepat mungkin, akan tetapi jumlah spesialis kami terbatas sehingga prosesnya mungkin saja tertunda.

Dapatkah kalian mempercepat penilaian pengajuan saya?


Tidak. Tim Youtube tidak dapat mempercepat penilaian pengajuan kalian. Semua pengajuan akan dimasukkan ke dalam antrean, dan akan diproses sesuai urutan penerimaannya.

Terkadang channel perlu ditinjau beberapa kali, terutama jika ada beberapa peninjau yang tidak setuju dengan kesesuaian channel untuk mengikuti Program Partner YouTube (YPP). Dalam kasus ini, peninjauan mungkin perlu dilakukan beberapa kali, sehingga diperlukan lebih banyak waktu untuk membuat keputusan.

syarat daftar adsense, cara daftar adsense untuk youtube, daftar adsense untuk youtube, syarat daftar adsense 2019, syarat daftar adsense youtube 2019
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar