--> Skip to main content

Android Lemot | 5 Solusi Ampuh Untuk Hp Android Lemot

Pixabay.com
Bagi pengguna handphone Android yang terasa lemot mungkin itu adalah hal yang menyebalkan, bayangkan jika Anda misalnya lagi asik - asik nya bermain game atau bermain socialmedia, terus terjadi lemot pasti Anda akan merasa aneh kan dengan handphone tersebut.

Pada artikel kali ini Saya akan menjelaskan artikel tentang handphone Android yang selalu dan bagaimana cara mengatasi, sebernarnya ada beberapa faktor penyebab handphone tersebut terasa berat atau lemot ketika di gunakan, Berikut pembahasanya :

1. Terlalu Banyak Aplikasi

Menginstal terlalu banyak tentu saja menjadi penyebab Android Anda terasa lemot, kenapa begitu begitu? dengan terlalu banyak menginstall aplikasi otomatis Anda merelakan kapasitas internal handphone Anda, yang di gunakan untuk menyimpan semua file atau data aplikasi yang Anda instal, menurut Saya cukup install aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda tidak menginstal aplikasi terlalu banyak di handphone kesayangan Anda.

2. Sampah Yang Menumpuk

Ini dia penyebab kedua yang menyebab handphone Android terasa lemot dan berat, yaitu menumpuk sampah atau cache pada handphone tersebut, jenis jenis sampah atau cache file yang ada Android contoh cache wa, cache DCIM, cache Instagram dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin handphone Android dalam keadaan normal bersihkan sampah tersebut secara rutin.

3. Tidak Memperhatikan Kapasitas Internal

Penyimpanan internal, adalah penyimpan default untuk menyimpan data atau file dari aplikasi yang telah kita instal, karena semua apps pasti mempunyai cache dan sampah nya masing jadi Anda harus memperhatikan kapasitas internal Anda, lebih baik memakai memory tambahan yang Anda bisa dengan begitu dapat meringankan kerja internal handphone tersebut.

4. Banyak apps yang Berjalan Otomatis

handphone Anda masih terasa lag dan lemot, silahkan Anda bisa cek di penggaturan > aplikasi disini Anda akan menemukan aplikasi apa saja , yang berjalan secara otomatis tanpa Anda ketahui, biasanya aplikasi yang berjalan otomatis ini terdiri dari aplikasi social media seperti facebook, Ig, Wa, dan mesegger dan masih banyak lainya.

5. Lakukan Factory Reset

Ini mungkin akan menjadi langkah terakhir dan paling ampuh yang Anda bisa lakukan, yaitu melakukan reset pada handphone Android Anda, dengan melakukan reset maka akan secara otomatis semua file atau data yang ada di internal yang di hapus, dengan begitu Anda akan mendapatkan handphone dalam keadaan yang bersih dan seperti baru.

Sekian Artikel Saya Tentang  Android Lemot | 5 Solusi Ampuh Untuk Hp Android Lemot. Semoga Bermanfaat Bagi Anda. Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar